PMII Komfuspertum Mengadakan MOK Sekaligus Buka Puasa Bersama

MOK & Buka Bersama PMII Komfuspertum

Ciputat – Guna meningkatkan kualitas kader, PMII Komfuspertum (Komisariat Fakultas Ushuluddin dan Perguruan Tinggi Umum) Cabang Ciputat mengadakan kegiatan Manajemen Organisasi Kepemimpinan (MOK) sekaligus buka puasa bersama.

Bertempat di Aula IMM, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten. PMII Komfuspertum Cabang Ciputat mengadakan kegiatan Manajemen Organisasi Kepemimpinan dalam rangka penguatan intelektual anggota dan kader PMII Komfuspertum.

Hal ini dilakukan dalam keterampilan untuk mengatur suatu organisasi yang dibarengi dengan kemampuan memimpin, mengarahkan, dan memotivasi dengan cara yang efisien dan efektif serta menjalin silahturahmi antara pengurus dengan anggota dan kader.

PMII Komfuspertum bukber

Maka PMII Komfuspertum mempersembahkan kegiatan “Manajemen Organisasi Kepemimpinan & Buka Puasa Bersama” dengan Mengangkat sebuah tema Membentuk Karakter Pemimpin yang Berintegritas, Komunikatif, Kritis dan Kreatif dalam Berorganisasi.

Ketua Pengurus Komisariat PMII Komfuspertum, Muhammad Syamsul Falah mengatakan “kepemimpinan merupakan penentu berhasil tidaknya pencapaian tujuan organisasi, pimpinan suatu organisasi tidak mungkin bisa bekerja sendiri, pemimpin harus mampu mendorong jiwa dan semangat anggota untuk bekerjasama dalam iklim yang demokratis di suatu organisasi”.

Jadi, kepemimpinan adalah sifat yang diperlukan oleh seseorang dalam melaksanakan manajemen organisasi, Maka, di anggap sangat perlu kegiatan ini.

Dalam acara MOK ini, Ketua PK PMII Komfuspertum Muhammad Syamsul Falah menginginkan agar para kader dan anggota dapat membangkitkan semangat berorganisasi, dimulai dari keaktifan kekreatifan dan kedisiplinan.

Ketua pelaksana, Asrofil Anam Mengatakan bahwa “dengan adanya kegiatan Manajemen Organiasi Kepemimpinan (MOK) di harapkan agar anggota dan kader PMII Komfuspertum mampu meningkatkan kemampuan atau skill dalam memimpin, selain itu MOK adalah tempat penggemblengan Mahasiswa agar bisa membangun personality semakin kuat dan tangguh. Sehingga nantinya Organisasi yang kami cintai ini mampu mencapai tujuan yakni komitmen memperjuangkan cita-cita kemerdekaan Indonesia, Sebagaimana yang termaktub dalam Anggaran Dasar (AD PMII) BAB IV PASAL 4”.